Berita

PEMERINTAH KECAMATAN PATEAN LAUNCHING PROGRAM

Patean - Pemerintah Kecamatan Patean resmi melaunching program Bunda Ayah Asuh Anak Stunting atau lebih familiar dengan sebutan "Basuh Anting" di wilayah Kecamatan Patean, kemarin (24/10).

Kegiatan ini dijadiri oleh Camat Patean, Sekretaris Camat Patean, Kapolsek Patean, Danramil Patean, Koordinator PLKB, Kepala Desa se Kecamatan Patean dan Perangkat Desa. Kegiatan Bunda Ayah Asuh Anak Stunting (Basuh Anting) merupakan program untuk percepatan penurunan angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Patean mengingat pengentasan stunting masuk dalam program prioritas nasional. Camat Patean, Muh Syamsudluha Tantomi, S.Sos. memaparkan program Basuh Anting merupakan program yang tidak bisa dilakukan sendirian, maka dari itu program ini memerlukan dukungan masyarakat dari berbagai sektor muali dari Puskesmas, Kepala Desa, Perangkat Desa dan sektor pekerjaan yang lainnya. Hal ini dilakukan agar program Basuh Anting dapat berjalan secara maksimal dan dapat mencapai target.

Camat Patean juga menambahkan, sangat berharap masyarakat juga dapat ikut turut serta dalam program Basuh Anting ini. Hal yang sangat mudah yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini adalah dengan memberikan satu butir telur kepada anak yang menderita stunting.

 

Acara launching program "Basuh Anting" ditutup dengan pemukulan gong oleh Camat Patean sebagai simbol bahwa program "Basuh Anting" secara resmi diluncurkan.

Share :

Berita Lain

Cuaca Hari Ini

Minggu, 26 Mei 2024 06:08
Awan Pecah
26° C 26° C
Kelembapan. 87
Angin. 2.62