Kegiatan

APARATUR DESA SELO MENGIKUTI SOSIALISASI PERSIAPAN PERUBAHAN APBDES 2023

PATEAN - Aparatur Desa Selo mengikuti kegiatan Sosialisasi Persiapan Perubahan APBDes 2023 di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Patean, kamis (26/10).

 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan dan Kaur Perencanaan dari 14 Desa di wilayah Kecamatan Patean. Sosialisasi ini dilakukan untuk persiapan menjelang agenda perubahan APBDes Tahun 2023. Pada kegiatan tersebut Camat Patean, Bagian Pemerintahan Kecamatan Patean dan Pendamping Desa bertindak sebagai narasumber. Camat Patean, Muh Syamsudluha Tantomi, S.Sos. menyamapikan hal-hal penting yang perlu diperhatikan mengenai Perubahan APBDes Tahun 2023 yang harus menjadi perhatian Pemeritah Desa agar semuanya dapat berjalan lancar.

Setelah Camat Patean selesai menyampaikan hal-hal penting dalam proses Perubahan APBDes Tahun 2023, materi dilanjutkan oleh Bapak Imam dari Bagian Pemerintahan Kecamatan Patean. Beliau menyampaikan hal-hal yang bersifat teknis yang harus dilakukan dalam proses penyusunan Perubahan APBDes Tahun 2023. Langkah awal yang harus dilakukan adalah membuat Peraturan Kepala Desa tentang Perubahan APBDes, setelah itu Sekretaris Desa mengkoordinasikan rancangan Perubahan APBDes berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) dibantu oleh Kepala Urusan dan Kepala Seksi sebelum melaporkan ke Kepala Desa.

Jelang akhir acara, tak lupa para narasumber memberikan kesempatan kepada undangan untuk bertanya kepada narasumber kaitannya dengan Perubahan APBDes Tahun 2023 supaya pihak Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan dapat terus bersinergi sehingga segala urusan berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Kegiatan ditutup oleh Bapak Imam selaku perwakilan dari Bagian Pemerintahan Kecamatan Patean.

Share :